5 Hal Sederhana Ini Bisa Bikin Hang out Kamu di Mall Favorit Jadi All Out

28

Akan tiba masanya, kamu membutuhkan suasana yang berbeda dr suasana kantor atau rumah atau kostan. Salah satu tempat yg kamu inginkan untuk mendapatkan suasana yg berbeda tersebut adalah mall. Kamu pasti pernah hang out ke mall, baik saat butuh membeli sesuatu atau hanya ingin melepas kepenatan. Namun yg perlu diperhatikan, apakah hang out kamu sudah all out atau hanya sekedar out. Berikut ada hal-hal sederhana yg bisa kamu coba saat hang out ke mall favorit biar hang out kamu jadi all out

1. Pastikan kamu bawa dompet yg ada isinya

dompet kosong

(image via quickmeme)
Tentunya isi dompet kamu beneran isi ya yaitu isi uang cash atau kartu atm atau kartu kredit, bukan cuma KTP atau SIM ya apalagi kalo isinya cuma bon tagihan atau kosong.

2. Ajak keluarga, temen atau pasangan

keluarga bahagia di Mall

(image via tripadvisor)
Jangan biarkan ketika kamu hang out kamu serasa orang hilang ya. Keliling-keliling mall favorit sendirian tanpa ada yang diajak ngobrol, bercanda, diskusi, atau bergandengan tangan (kalau sudah muhrim). Beli makan sendiri, beli baju sendiri, beli buku sendiri, ke toilet juga sendiri eh kalau yang terakhir ini harus sendiri ding. Kalau ditemenin berarti kamu salah tempat. Haha.

Bagi yang jomblo tetep tenang ya. Walaupun belum ada keluarga atau pasangan, tapi masih ada orang yang disebut teman yg bisa kamu ajak tapi jangan digandeng tangannya #LOL.

3. Pilih pusat perbelanjaan atau mall yg memang layak dibuat hang out

pejaten village mall

(image via lippomalls)
Pastikan kamu tidak hang out ke pusat perbelanjaan yang jauh banget dari rumahmu ya. Karena kamu bisa kehabisan waktu di jalan dan berisiko nyasar. Hehe. Berikut ada rekomendasi beberapa pusat perbelanjaan di Jabodetabek yg boleh kamu coba: Bintaro Plaza, Teraskota Mall, Tiptop Ciputat, Pejaten Village, Plaza Kalibata, Cinere Mall, Detos aka Depok Town Square, Summarecon Mall Bekasi, dan Tiptop Rawamangun. Tempat-tempat tersebut dijamin layak dah buat tempat kamu hang out karena lokasinya strategis dan fasilitas cukup lengkap.

4. Jangan lupa sisihkan sebagian uangmu untuk berbagi

konter dompet dhuafa

(image via dompetdhuafa)
Dengan berbagi atau berdonasi, hati akan merasa senang dan tenang, apalagi kalo kamu berbagi melalui lembaga yang sudah kredibel dan jelas programnya. Di tempat-tempat perbelanjaan yg tersebut diatas selalu ada lembaga kredibel yang siap menyalurkan donasi anda untuk program-program yang tepat sasaran.

Lembaga-lembaga tersebut biasanya membuka stand di akhir bulan dan awal bulan. Salah satu lembaga yg kredibel dan punya program yg jelas dan buka stand di tempat-tempat tersebut adalah Dompet Dhuafa. Sahabat sudah pernah ke stand Dompet Dhuafa?

5. Makan bareng di tempat kamu hang out atau sekitarnya

kopdar di mall

(image via coretanyanti.wordpress.com)
Makan bareng adalah salah satu aktifitas yg wajib kamu lakukan saat hang out. Tidak hanya untuk mengisi perut, tapi dengan makan bareng kamu juga bisa bercengkrama bebas, mengeluarkan uneg-uneg, melepaskan semua beban dlm kepala, dan pastinya kamu bisa merasakan makanan yg berbeda dr makanan yg biasa kamu makan di kostan atau di kantor..#LOL

Itulah 5 hal yang bisa kamu coba dalam minggu ini atau minggu depan atau hari-hari lain saat kamu sudah tidak kuat lagi ingin hang out. Silahkan dicoba 🙂
*****************************

Bayar Zakat dengan lebih mudah secara online disini
Bingung zakatmu berapa? Hitung aja disini

[sibwp_form]