Bulan Ramadhan, Dompet Dhuafa Sediakan Layanan Donasi Berbasis QR Code

38

Dompet Dhuafa - Ipaymu

 

JAKARTA-Pada bulan Ramadhan 1435 H, lembaga zakat Dompet Dhuafa menyediakan layanan Donasi Mobile QR Code. Layanan ini diharapkan semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan payment gateway berbasis teknologi dengan pemanfaatan bar code.

Dalam jumpa pers yang digelar di kantor iPaymu, Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Abdul Ghofur, General Manager Dompet Dhuafa mengatakan, hadirnya layanan donasi berbasis Mobile QR Code akan memperkuat kanal digital DD, sehingga bisa mendongkrak perolehan Ramadhan dengan target sebesar 80 M. Selama ini aliran donasi yang masuk ke DD masih didominasi kanal perbankan, sebesar 70%. Sisanya berasal dari kanal konvensional (pembayaran langsung) dan kanal digital (internet).

“Mobile payment QRCode sebetulnya tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Di ponsel BlackBerry ketika kita mau meng-invite pin teman, selain dengan cara manual biasanya menggunakan barcode yang ada di ponsel tersebut. Mekanisme kerja iPaymu Mobile Transaction tidak jauh berbeda dengan teknologi tersebut,” ungkap Pikukuh Tutuko, CEO iPaymu.

Pikukuh Tutuko, CEO iPaymu, merasa bangga lembaga donasi seperti Dompet Dhuafa ternyata sudah melek digital. Ia menambahkan, kelebihan teknologi QR Code selain investasinya sangat murah juga mudah dan aman digunakan.

Melalui layanan ini para donatur cukup memilih program yang akan didonasikan, kemudian scan QR Code program tersebut dengan aplikasi Mobile payment QR code. Setelah itu melakukan log in untuk member iPaymu, dan pilih non member jika belum memiliki akun iPaymu. Namun, bagi masyarakat yang belum memiliki akun iPaymu, tetap bisa melakukan donasi online, karena iPaymu telah terkoneksi ke 137 bank nasional.

Melalui kerja sama ini, Dompet Dhuafa bersama PT Inti Prima Mandiri Utama (iPaymu) berharap, Donasi Mobile Berbasis QR Code dapat memudahkan masyarakat Indonesia dalam melakukan donasi ke Dompet Dhuafa secara online lebih cepat, aman, dan nyaman dengan menggunakan gadget yang dimiliki. Dengan layanan mobile payment iPaymu berbasis QRCode, semua masyarakat dapat melakukan donasi cashless, donasi tanpa uang tunai. (evi)

Zakat Sekarang