More

    1784 Pengungsi Pekalongan Dapatkan Layanan Medis Dompet Dhuafa

    -

    Layanan medis Dompet Dhuafa

    PEKALONGAN-Sekitar 1.784 pengungsi banjir Pekalongan di Desa Desa Wonokerto dan Tratebang mendapatkan layanan medis dari tim Dompet Dhuafa Jawa Tengah pada Selasa, (21/1). Aksi tersebut digelar untuk memberikan fasilitas para pengungsi yang sudah mulai terjangkit penyakit.

    “Rata-rata pengungsi terkena penyakit gatal-gatal dan diare. Aksi berikut terkait respon banjir ini adalah trauma healing,” kata Fadilah Rahman, Kepala Cabang Dompet Dhuafa Jawa Tengah.

    Sejak Ahad, (19/1) lalu, Dompet Dhuafa Jawa Tengah telah merespon banjir Pekalongan dengan menurunkan tim. Bersama relawan setempat, tim melakukan evakuasi warga terdampak banjir.

    Menurut pantauan Fadil di lapangan, kondisi banjir sudah mulai menyurut. Warga sudah mulai kembali ke rumahnya masing-masing.

    “Oleh karena itu, fokus bantuaan saat ini adalah bantuan pascabencana terutama layanan kesehatan dan trauma healing,” kata Fadil. (gie)

    spot_img
    spot_img

    Panduan Lengkap Fiqh Zakat Terdiri dari 8 Bab memberikan pemahaman kepadamu tentang pentingnya syariat Zakat, Jenis-Jenisnya, dan semua hal yang paling sering ditanyakan tentang zakat.

    spot_img