Saat lembaga zakat turut #MelawanAsap

12

zakat-melawan-asap

“Kami ingin bernafas dengan lega kembali,”

Bencana kabut asap yang melanda sejak beberapa bulan lalu tak kunjung mereda. Kabut asap yang terjadi akibat kebakaran hutan di beberapa titik tersebut, masih setia menyelimuti wilayah Sumatera dan Kalimantan. Dompet Dhuafa sebagai lembaga zakat yang peduli pada masalah keumatan, terpanggil untk melakukan askis-aksi nyata dilapangan dalam meringankan beban masyarkat yang menjadi korban bencana asap ini.

Tim Dompet Dhuafa terjun di beberapa wilayah lokasi bencana asap, antara lain Dharmasraya Sumatera Barat, Jambi, Riau, dan Palembang. Dompet Dhuafa melakukan beberapa aksi di lapangan, antara lain pembagian masker, layanan kesehatan gratis dan homeschooling pada beberapa siswa yang sekolah mereka diliburkan karena bencana asap. Selain itu Dompet Dhuafa juga menyediakan Save House yang mengambil tempat di Riau sebagai salah satu langkah taktis penanggulangan bencana pada warga.

“Kami harap bencana asap ini segera usai, dan masyarakat dapat bernafas dengan lega kembali” tegas Iqbal koordinator kampanye #MelawanAsap Dompet Dhuafa.

Informasi up date program #MelawanAsap dapat sahabat cek disini

Donasi Untuk bencana Asap dapat disalurkan melalui link ini

Zakat Sekarang