Membayar Zakat Kini Mudah

34

pelayanan-dompet-dhuafa-_120508143422-311

Oleh Ust. Ahmad Shonhaji

Islam hadir di muka bumi untuk menjadi penerang jalan umat manusia. Menciptakan keseimbangan antar umat manusia. Islam menciptakan keseimbangan dan kepedulian tersebut dalam rukun Islam, yaitu zakat. Rukun membayar zakat ini untuk menjaga kebersihan duniawi manusia karena erat kaitannya dengan usaha dan pengahasilan masyarakat.

Sayangnya, apakah umat Islam telah sadar untuk membayar zakat. Membayar zakat adalah kewajiban bagi mereka yang memiliki harta, sudah mencapai haul, dan nisab dengan aturan serta persyaratan dalam mengeluarkan zakat.

Lalu, bagaimana cara mengeluarkan zakat yang mudah? Anda dapat membayar zakat melalui perusahaan tempat bekerja. Misalnya, kita mempunya kelompok ataupun sebuah komunitas, maka ajaklah teman-teman dalam satu kelompok untuk membayar zakat di Dompet Dhuafa. Hubungi layanan Dompet Dhuafa dan tim dari Dompet Dhuafa akan menindaklanjuti untuk mempermudah pembayaran zakat Anda dan rekan-rekan.

Selain itu, Anda pun dapat membayar zakat dengan potongan zakat penghasilan di kantor. Anda bisa menghubungi Dompet Dhuafa untuk bekerja sama dengan perusahaan Anda sehingga pembayaran zakat pun menjadi lebih mudah.

Atau, Anda seorang yang sibuk?

Terkadang, pekerjaan yang padat dan sedikit waktu luang menyulitkan kita untuk membayar zakat. Tetapi, kita sudah sadar wajibnya membayar zakat bagi seorang muslim. Dompet Dhuafa memberi kemudahan bagi kita yang sulit untuk membayar zakat. Dengan layanan perbankan, Dompet Dhuafa memberi solusi bagi Anda yang sulit meluangkan waktu namun tetapingin membayar zakat. Layanan perbakan ini tersedia pembayaran zakat melalui ATM, Internet Banking, dan SMS Banking.

Semoga saja kita diberikan kemudahan untuk melaksanakan kewajiban seorang muslim. Sesungguhnya Islam itu mudah untuk dilaksanakan. Dompet Dhuafa memberi kemudahan agar harta yang didapat mendapatkan keberkahan lewat zakat.