DMC Dompet Dhuafa Bantu Korban Puting Beliung di Pulau Seribu

60

Pulau Seribu-Disaster Management Centre (DMC) Dompet Dhuafa membantu masyarakat korban angin puting beliung di pesisir Pulah Kelapa, Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu. Bersama masyarakat di daerah tersebut DMC membangun rumah tempat tinggal sementara.

“Beberapa rumah penduduk di sana rusak parah, DMC ikut ambil bagian bergotong royong dengan masyarakat untuk membenahi. Material yang masih bagus dan bisa dipakai kita gunakan,” kata Iskandar Darussalam Kepala Divisi Respon Bencana DMC Dompet Dhuafa.

Pekan lalu, tepatnya Rabu (25/1) dua kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu diterjang angin putting beliung. Sedikitnya 555 rumah warga rusak, sekitar 280 di antaranya terdapat di Pulau Kelapa. Sebanyak 25 rumah rusak berat, 106 rumah rusak sedang, dan 149 rumah rusak ringan.

Sedangkan, menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, saat ini tercatat sebanyak 2.655 orang yang menjadi korban di Pulau Harapan dan Pulau Kelapa. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.600 orang berasal dari Pulau Harapan.