“Keyakinan Memimpin Keajaiban”

29

yakin pada allah

 

Tiga hal yang selalu kami lakukan sebagai Fundraiser adalah tahajjud di malam hari, dhuha di pagi hari dan baca Qur’an setelah sholat. Tak luput, do’a selalu mengiringi langkah kami melayani penyaluran ZISWAF para donatur.

Hari itu adalah Hari Ahad, 12 Juni 2016. Seperti biasa, saya bertugas shif siang di konter Zakat Dompet Dhuafa di Plaza Senayan.

Setibanya saya di konter, perolehan ZISWAF kami baru mencapai satu jutaan. Oleh rasa semangat dan yakin akan rezeki Allah, saya berusaha menyemangati diri dan teman saya “Fah, percaya gak kalo hari ini ada keajaiban?? Fifah pun hanya menjawab, “Aamiiinnn”.

Waktu berlalu hingga pukul 7 malam. Alhamdulillah, ZISWAF terhimpun sebesar Rp. 11.815.000. Perjuangan pun kami lanjutkan dengan penuh semangat dan keyakinan. Saya yakin, hingga akhir malam, kami dapat menghimpun donasi hingga Rp.20.000.000. Bismillah!!

Dan kami pun mengatur strategi di sisa waktu yang ada. Teman saya berdiri di depan konter untuk menyapa, menyalami dan menyebarkan flyer, sedangkan saya juga melakukan hal yang sama di belakang konter.

Kondisi mall semakin sepi. Sembari menunggu pegunjung lewat, saya membaca Al-Qur’an kecil saya dan sesekali menyapa pengunjung yang lewat konter kami.

Saat menoleh ke arah depan konter, terlihat seorang ibu berkerudung panjang. Teman saya pun langsung sigap mendekati beliau dan berkata ” Silakan ibu, tunaikan zakat ,infak, wakafnya melalui Dompet Dhuafa”. Seraya tersenyum, ibu itu pun berkata “Nanti ya mas, saya kesini lagi sama suami saya.”

Mendengar jawaban ibu tadi, saya berdoa dalam hati agar ibu tersebut benar-benar kembali ke konter kami. Tak lama kemudian, doa saya pun diijabah Allah, ibu tersebut datang kembali bersama suaminya.

“Mas, saya mau bayar zakat mal”.

Saya pun langsung melayani beliau dan menjawab, “Oh iya bapak silakan, bisa kami bantu penghitungannya atau bapak sudah menghitungnya??”.

“Saya sudah menghitungnya mas” jawab bapak tersebut.

Lalu saya pun bertanya “Berapa bapak nominalnya?”.

“60 juta mas” Ujar beliau. Mendengar jawaban itu, saya dan teman saya langsung merinding dan gemetar seolah tidak percaya bahwa inilah keajaiban dan sesuatu yang tidak diduga, inilah kekuatan do’a usaha dan keyakinan.

Tak berhenti di situ, saya juga merasakan hal yang luar biasa saat membantu membacakan akad dan mendo’akan bapak tersebut. Terasa sekali bahwa tangan bapak tersebut sangat gemetaran saat saya menyalami beliau sembari berdo’a.

Ketika transaksi telah selesai, kami pun bersalaman. Terucap doa dalam hati saya “Yaa Allah, semoga suatu saat nanti saya pun bisa berzakat 100 juta..amiin ”

Dan kami pun langsung sujud syukur setelah itu, perasaan kami senang sekali dan hilang seketika lelah kami seharian berjuang.

Allah Maha Kaya. Di sisa waktu terakhir, kami kembali mendapatkan donasi sebesar 1,4 juta dan akhirnya di hari itu terhimpun dana sebesar Rp. 73.215.000. Alhamdulillah.

Dzikry G Ashfiya
Fundraiser Dompet Dhuafa
‪#‎Zakatnesia‬

Zakat Sekarang