LAZ Dompet Dhuafa selenggarakan Training Cross Selling untuk Relawan Tebar Hewan Kurban

28

Jakarta,­- Momen Idul Adha yang identik dengan momen penyembelihan hewan kurban menjadi sebuah momentum tersendiri untuk Dompet Dhuafa. Dompet Dhuafa melalui program Tebar Hewan Kurban sejak tahun 1994 telah memelopori penyebaran kurban  ke berbagai pelosok nusantara, program ini juga salah satu program unggulan yang cukup dikenal oleh donatur. Tahun ini, mengusung tema “Total Kurban” Dompet Dhuafa menargetkan dapat memberikan manfaat secara lebih luas lagi lewat Tebar Hewan Kurban yang selama ini sudah menjadi tradisi.

Selaras dengan tujuan diatas, maka melalui relawan Tebar Hewan Kurban diharapakan dapat menghimpun kurban dari masyarakat secara lebih optimal, untuk mendukung hal tersebut maka Sabtu (21/9) kemarin diadakan training Cross Selling and Up Selling untuk para relawan Tebar Hewan Kurban. Training ini bertujuan untuk mengoptimalkan penghimpunan Dompet Dhuafa, bukan hanya melalui Kurban saja, tapi juga melalui zakat, infak, dan wakaf. Selama Training para peserta mendapatkan berbagai macam pengenalan produk-produk Dompet Dhuafa yang akan dikomunikasikan kepada calon donatur, berikut dengan strategi komunikasi yang harus dijalankan.

“Salah satu hal yang perlu dipahami adalah penyampaian produk Dompet Dhuafa secara terintegrasi, dan donatur pun bisa memilih produk yang cocok” tandas Abdul Ghofur, GM LAZ Dompet Dhuafa, dalam salah satu materi yang disampaikan pada peserta.

Training ini diikuti oleh sekitar 50 peserta dan akan langsung diterjunkan selama empat minggu kedepan, hingga jelang Idul Adha. Komunikasi cross selling adalah salah satu bagian dari komunikasi terpadu yang memudahkan donatur dalam memahami dan mengenal program-program Dompet Dhuafa.

Zakat Sekarang