Dompet Dhuafa dan UPZ BNI Syariah Tandatangani Kerjasama Mitra Pengelola Zakat

8

JAKARTA – Jumat (14/3), Dompet Dhuafa dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BNI Syariah melakukan penandatangan perjanjian kerjasama sebagai Mitra Pengelola Zakat (MPZ) Dompet Dhuafa. Acara penandatangan dilakukan di masjid kantor BNI Syariah, Gedung Tempo Pavilon 1, Kuningan, Jakarta Selatan.

Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Bambang Sutrisno, selaku ERD Head PT. Bank BNI Syariaah, danAhmad Shonhaji, selaku Deputi Direktur Zakat dan Wakaf Dompet Dhuafa. Dalam acara tersebut, juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim dari sebuah yayaan di Jakarta Timur. Tidak kurang 50 orang anak menerima paket buku dan alat tulis, serta perlengkapan belajar lainnya dalam sebuah tas ransel sekolah.

Kerjasama ini bertujuan untuk lebih meningkatkan peran masing-masing lembaga, baik BNI Syariah maupun Dompet Dhuafa. “Dompet Dhuafa sebagai lembaga amil zakat nasional memiliki tanggung jawab moral untuk membina dan mendampingi, serta mendorong lembaga zakat lokal agar berkembang, sehingga manfaat yang dirasakan lebih merata,” jelas Ahmad Shonhaji.

Bambang Sutrisno mengatakan, “Dengan kerjasama ini diharapkan potensi zakat para karyawan dapat terserap secara merata dan optimal.” (andri/evi)

Zakat Sekarang