Donasi online via paypal

17

donasi-paypal-e1395560714610

Bagi umat Islam, zakat merupakan ibadah harta yang wajib disisihkan apabila harta telah mencapai batas tertentu atau wajib zakat (nishab) dan telah dimiliki dalam waktu tertentu (haul).

Sedekah adalah ibadah harta yang besarnya tidak ditentukan dan waktunya pun tidak dibatasi. Sedekah juga dikenal dalam istilah yang lebih umum, yaitu donasi.

Bersedekah tak dibatasi jumlah dan waktunya, maka selama mampu, teruslah bersedekah. Perumpamaan bagi harta yang diinfakkan oleh seorang mukmin di jalan Allah tertera dalam QS Al-Baqarah ayat 261,

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia Kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui”.

Insya Allah, dengan bersedekah maka rejeki akan bertambah. Salah satu hadits: “Bersedekahlah kalian, karena sesungguhnya sedekah dapat menambah harta yang banyak. Maka bersedekahlah kalian, niscaya Allah menyayangi kalian.”

Kini bersedekah atau berdonasi bisa lebih mudah melalui salah satu penyedia jasa transfer uang secara digital, yaitu PayPal. Paypal merupakan alat pembayaran virtual dengan tingkat keamanan cukup tinggi dan salah satu jasa dengan pengguna terbanyak tersebar di seluruh dunia. Dengan PayPal berdonasi bisa dilakukan lintas batas, artinya transaksi dapat dilakukan secara universal, dari negara mana pun.

Alhamdulillah, saat ini zakat.or.id telah mendukung donasi online menggunakan paypal. Manfaatkan cara transaksi yang mempermudah dan menunjang kebutuhan, aktivitas, bahkan ibadah sehari-hari termasuk bersedekah. (puji)

Donasi online via paypal disini

Zakat Sekarang