Karyawan PT. Huawei Services Tunaikan Zakat melalui Dompet Dhuafa

49

IMG_3023-1024x730

JAKARTA – Karyawan muslim PT. Huawei Services yang tergabung dalam komunitas Majelis Ta’lim Huawei Services (MTHS) menggandeng Dompet Dhuafa untuk program pemotongan zakat karyawan. Penyerahan zakat secara simbolis dilakukan oleh ketua MTHS, Agus Susanto, kepada Deputi Direktur Zakat dan Wakaf Dompet Dhuafa, Ahmad Shonhaji, di masjid kantor Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (1/8) lalu.

Ditemui dalam kesempatan yang berbeda, pada Jumat (15/11), Agus mengatakan program pemotongan zakat karyawan sebenarnya bukanlah hal baru karena di perusahan sebelumnya ada program pemotongan zakat karyawan melalui lembaga zakat. Ketika perusahan PT. Huawei Services terbentuk pada April 2012 lalu, karyawan muslimnya yang tergabung dalam MTHS pun berinisiatif mengadakan program pemotongan zakat karyawan. Kajian-kajian keislaman pun rutin diadakan untuk para karyawannya. Hal ini untuk memfasilitasi karyawan muslim untuk berzakat dan menjaga sisi rohani para karyawan.

“Meski sudah terpisah dari perusahaan sebelumnya, kami tetap ingin ada program penyaluran zakat karyawan,” jelas Agus. Ada sekitar 200 karyawan muslim di kantor PT Huawei Services yang berada di Jakarta. Agus menambahkan, kerjasama pemotongan zakat karyawan dengan Dompet Dhuafa ini tidak hanya untuk karyawan yang di Jakarta saja, melainkan juga karyawan yang berada di luar Jakarta.

Agus mengatakan, Dompet Dhuafa dipilih dalam program pemotongan zakat karyawan PT Huawei Services karena Dompet Dhuafa menawarkan kemudahan dalam proses program pemotongan zakat karyawan. “Karena kami perusahaan baru, jadi kami ingin bersinergi dengan lembaga yang memberikan kemudahan layanan. Selain itu, program Dompet Dhuafa pun sangatlah bagus,” terang Agus.

Untuk kedepannya, Agus berharap kerjasama dengan Dompet Dhuafa tidak hanya sebatas pada pemotongan zakat karyawan, tetapi juga diadakan event workshop mengenai zakat, sedekah, dan wakaf, serta kunjungan ke lokasi-lokasi program Dompet Dhuafa untuk keluarga karyawan sebagai sarana sosialisasi dan dakwah.
Sulis Tiqomah, Manager Fundraising dan Komunikasi Direktorat Zakat dan Wakaf Dompet Dhuafa, mengatakan nantinya akan ada workshop Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (ZISWAF) untuk para karyawan PT Huawei Services dan juga wisata dakwah. Dengan adanya kegiatan workshop dan wisata dakwah dalam bentuk visit donatur, harapannya karyawan PT.Huawei Services akan melihat secara langsung program-program nyata penyaluran zakat dan pendayagunaan yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa.

“Program kerjasama pemotongan zakat karyawan merupakan bagian kerjasama dari Dompet Dhuafa untuk memfasilitasi karyawan muslim di perusahaan dalam berzakat. Sehingga gaji yang mereka terima sudahlah bersih karena sudah dizakatkan,” jelas Sulis. (evi)