Dompet Dhuafa – Hijabers Mom Community (HMC) Berbagi Bersama Anak Yatim

9
Dompet Dhuafa dan Hijabers Mom
Dompet Dhuafa dan Hijabers Mom Community

TANGERANG- Masih dalam semangat berlomba berbuat kebaikan dalam nuansa Tahun Baru Hijiriah 1 Muharram 1435 H, Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Hijabbers Mom Community (HMC) menggelar acara berbagi bersama anak yatim di Panti Asuhan Islam Media Kasih, Tangerang, Sabtu, (16/11).

Bertema I Love U Kids-Fight Againts Ignorance, acara dikemas melalui 4 program bagi penerima manfaat, yakni Jaminan Gizi, Tebus Ijazah, Bedah Rumah, dan Tunas Keluarga. Selain itu, ada pula berupa bantuan karitas yang diberikan oleh Dompet Dhuafa maupun Komunitas Hijabbers Mom diantaranya berupa komputer dan notebook, sejumlah donasi uang dan makanan.

Acara dikemas secara apik dengan memberikan edukasi atau tausiah kepada anak-anak penghuni panti asuhan, sehingga akan berdampak pada peningkatan pengetahuan serta pemahaman keislaman, yang diharapkan dapat diaktualisasikan dalam perilaku sehari-hari sesuai dengan tuntunan Islam.

Kegiatan acara pembacaan ayat suci Al-Qur’an (dari panti asuhan), sambutan perwakilan dari Dompet Dhuafa (Ust. H. Ahmad Shonhaji), perwakilan dari HMC (Mom Yulia), serta perwakilan dari Panti Asuhan Islam Media Kasih. Dilanjutkan dengan acara sharing dan tausiah oleh Ust. H. Ahmad Shonhaji, dan Ustadzah Lulung, pembagian santunan dan penyerahan simbolik program Muharam Dompet Dhuafa, pembacaan doa, dan penutup.

Hijabbers Mom Community (HMC) merupakan sebuah wadah komunitas untuk bersosialisasi yang tidak hanya para hijabers muda, namun kaum ibu lebih mendominasi dalam komunitas ini. Kegiatan di bulan Muharam yang akan diselenggarakan bersama Dompet Dhuafa ini akan menjadi awal baik dalam berhijrah bersama-sama dalam berbuat kebaikan.

Melalui kegiatan kerja sama Dompet Dhuafa dengan Komunitas Hijabbers Mom ini, diharapkan mampu membangun kepedulian terhadap anak-anak yatim penerus dan pejuang umat di masa depan, serta dapat memperluas jaringan Dompet Dhuafa maupun Hijabbers Mom Community baik dari sisi penerima manfaat maupun donatur.

Zakat Sekarang