Mudahnya zakat atau berdonasi di Dompet Dhuafa
Guna memudahkan masyarakat melakukan amal kebajikan di bulan Ramadhan, Dompet Dhuafa mengoptimalkan berbagai sarana layanan donasi.
Hadirnya 114 outlet donasi yang tersebar di Jabodetabek merupakan salah satunya. Outlet Dompet Dhuafa tersebut berada di beberapa mall, perkantoran, pusat belanja, stasiun kereta dan seluruh jaringan Hypermart dan Matahari.
Berikut beberapa kemudahan layanan donasi lainnya yang disediakan Dompet Dhuafa:
Daftar Isi
1. Layanan Jemput Zakat
Layanan ini digulirkan guna memudahkan para donatur yang akan membayar zakat, namun tidak sempat pergi ke bank atau outlet donasi Dompe Dhuafa. Jemput zakat juga diperuntukkan bagi donatur yang memiliki kesibukan padat.
Dengan layanan ini, para donatur cukup menelepon atau mengirimkan SMS ke nomor layanan di 081316847002. Tim layanan jemput zakat Dompet Dhuafa pun siap datang, kapan dan di mana pun donatur yang berada di wilayah Jabodetabek.
2. Infak via Kasir
Sambil berbelanja, kini donatur Dompet Dhuafa bisa membayar infak dan sedekah. Hal tersebut diwujudkan melalui
Infak via Kasir kerja sama Dompet Dhuafa dengan Hypermart, Matahari Department Store, Lotte Shopping Avenue, dan Tip Top.
Program Infak via Kasir Hypermart berlangsung 14 Juni hingga 31 Agustus 2014. Sementara, Infak via Kasir Matahari sudah berlangsung sejak 1 Juni s.d. 31 Juli 2014. Program ini diberlakukan di seluruh Indonesia.
3. Layanan Donasi Digital
Di era digital dewasa ini, segala layanan semakin mudah termasuk urusan membayar zakat. Hal inilah yang dimaksimalkan Dompet Dhuafa dengan menghadirkan layanan donasi digital.
Lewat layanan ini, donatur semakin dimudahkan untuk membayar zakat, salah satunya dengan mengakses website donasi.dompetdhuafa.org, di website ini juga menyediakan penghitungan zakat dan payment gateway berbasis teknologi.
Caranya mudah, cukup akses website tersebut, kemudian pilih hitung zakat (apabila ingin menghitung zakat terlebih dahulu) atau pilih tunaikan zakat. Lalu mengisi form singkat dan jumlah donasi. Transaksi akan diproses dan Donatur akan mendapat konfirmasi via email.
Dengan layanan digital ini semua masyarakat dapat melakukan donasi cashless, donasi tanpa uang tunai.
4. Banking Channel
Dengan layanan ini, donatur kian dimudahkan membayar zakat. Meski tengah sibuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri, donatur tetap bisa membayarkan zakatnya via sms banking, ATM, internet banking, atau layanan donasi bank lainnya. Donatur tinggal memilih bank yang menjadi pilihan donasi mereka.