Perluas Jaringan Mitra Pengelola Zakat, LAZ Dompet Dhuafa Adakan Workshop MPZ di Palembang

45

IMG-20140304-WA0008

PALEMBANG  – Seiring meningkatnya trend tentang gerakan zakat Indonesia, LAZ Dompet Dhuafa kembali memberikan kontribusi nyata untuk terus ekspansi memperluas jaringan Mitra Pengelola Zakat. Setelah pulau jawa yang semakin massif, maka saat ini pergerakan perluasan Mitra Pengelola Zakat akan di fokuskan pada pengembangan infrastruktur di Pulau Sumatera. Pasca sukses melakukan Workshop di Medan dan Padang, dan hari ini (04/03) digelar workshop di Palembang.

Acara yang digelar di Hotel Duta Palembang, menghadirkan BMT yang ada di wilayah Sumatera Selatan, diantaranya Kota Palembang, Banyuasin, Lubuk Linggau, Ogan Ilir, Prabumulih dan Musi Banyuasin. Workshop yang bertajuk “Standarisasi dan Networking Mitra Pengelola Zakat” bermuatan materi tentang seputar fiqh zakat dan motivasi menjadi amil yang langsung di berikan materinya Oleh Direktur LAZ Ahmad Shonhaji, fundraising dan service excellent oleh manajer LAZ dompet dhuafa Sulis Tiqomah dan juga tentang pelaporan akuntansi dan keuangan oleh manajer keuangan dompet dhuafa Sumatera Selatan lalu di akhiri tentang pemaparan pengelolaan mitra pengelola zakat dompet dhuafa yang disampaikan langsung oleh coordinator MPZ Andriansyah.

Pembukaan yang juga dihadiri oleh Umar Said ketua Forum Umat Islam Sumatera Selatan menjadikan forum semakin berkembang tidak hanya seputar zakat, namun juga di selingi dengan diskusi ringan tentang keumatan. Dengan metode interaktif antara pembicara dan peserta menjadikan acara ini sangat hidup ditambah dengan antusiasme peserta yang sangat baik. (ali/evi)

Zakat Sekarang