Program Konter Satelit LAZ DD

27

Jakarta – Tanggal 5 setiap bulan menjadi hal yang melegakan sekaligus mendebarkan bagi personel LAZ DD. Melegakan, karena konter jemput zakat LAZ DD yang tersebar di mall – mall dan perkantoran sekitar Jabodetabek berakhir. Mendebarkan, karena setelah itu  perolehan dana ZIS yang terhimpun akan segera dihitung sekaligus dilakukan evaluasi keberadaan konter di tiap area.

Semenjak dikomandoi oleh Prima Hadi Putra sebagai Direktur dan Abdul Ghofur sebagai Manajer Komunikasi, kinerja LAZ DD menjadi begitu inovatif. Seperti salah satunya adalah Program Konter Satelit yang baru saja dimulai pada bulan januari 2012 ini sebagai bagian dari program kerja LAZ DD.

Bila pada umumnya, konter zakat marak diadakan oleh lembaga zakat pada saat datangnya bulan suci ramadhan, maka lain halnya bagi LAZ DD. Pembukaan konter diadakan tiap  akhir bulan hingga awal bulan berikutnya.

“Kita memilih waktu strategis (akhir hingga awal bulan) tersebut, dengan harapan agar orang – orang kaya yang sudah memenuhi nishab akan lebih ringan dalam berderma melalui konter – konter zakat kami yang tersebar di mall dan perkantoran Jabodetabek,” ungkap Abdul Ghofur memberikan keterangan.

Membela dhuafa melalui zakat tidak hanya membutuhkan semangat, namun juga membutuhkan inovasi. Inovasi inilah yang terus dicontohkan oleh LAZ DD bagi pengembangan zakat di Indonesia ke depan. (krs)

Zakat Sekarang