Sinergi Mengentaskan Pengangguran

5

TANGERANG – Dompet Dhuafa bersama Keluarga Muslim Citibank (KMC) sepakat untuk menjalin kerjsama dalam program pengentasan pengangguran. Hal ini dilatarbelakangi tingginya angka pengangguran di Indonesia.

Bertempat di Aula Kampus Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Jl. Zaitun Raya, Komp. Perum Villa Ilhami/Islamic Village Karawaci Tangerang-Banten, Dompet Dhuafa dan KMC meluncurkan program Pelatihan Kewirausahaan Teknisi Handphone, Sabtu (28/4).

Pada kesempatan tersebut Keluarga Muslim Citibank (KMC) menyerahkan dana zakat yang dihimpun dari karyawan sebesar Rp85.000.000 kepada Dompet Dhuafa. Dana ini akan dimanfaatkan untuk program-program di Institut Kemandirian Dompet Dhuafa. Dana zakat ini juga akan digunakan untuk membiayai sarana prasarana Program Pelatihan Kewirausahaan Teknisi Hendphone tersebut.

“Semoga dana amanah ini tidak menjadi mubazir, dan tepat sasaran serta bermanfaat bagi kaum-kaum yang memang membutuhkan,” ungkap Ryco Tasmaya, Ketua KMC.

Pelatihan ini akan dilaksanakan di tiga titik, di kecamatan Rangkas Bitung Kabupaten Lebak Banten (3-13 Mei), di kecamatan Bogor Barat (2-12 Mei), dan di Kabupaten Bandung (akhir Mei).

Setelah menjalankan pelatihan, para peserta akan magang selama satu bulan di tempat alumni Institut Kemandirian yang sudah berhasil menjalankan bisnis ini. “Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan paling tidak 10% dari peserta nantinya akan menjadi pengusaha,” harap Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ismail A. Said.

sumber : Dompet Dhuafa

Zakat Sekarang