Dompet Dhuafa – BMT Kanindo Malang Tandatangani Mou MPZ

11

BMT Kanindo Malang Tandatangani Mou MPZ

MALANG – Dompet Dhuafa dan Baitul Mal Wattamwil (BMT) Kanindo Malang menandatangani kesepakatan kerjasama Mitra Pengelola Zakat (MPZ).

“Di samping untuk memberikan legalitas Lembaga Amil Zakat (LAZ) kepada BMT, kerjasama ini juga kami lakukan untuk mengembangkan baitul mal di tingkat kota dan kabupaten dalam rangka untuk mengoptimalkan potensi zakat di Indonesia,” kata Direktur LAZ Dompet Dhuafa, Prima Hadi Putra dalam sambutannya di Kantor BMT Kanindo Malang, Sabtu (28/1).

Ketua Pengurus BMT Kanindo Untung Endro Cahyono mengatakan, Baitul Mal dan Baitul Tamwilmerupakan dua kaki yang saling mendukung dan berkaitan, oleh karenanya keduanya harus sama-sama serius untuk dikembangkan agar tidak pincang. “Kami sangat senang bisa menjadi MPZ Dompet Dhuafa, semoga kerjasama ini bisa langgeng dan semakin memberikan manfaat untuk umat”, ungkap Untung.

Dompet Dhuafa juga melakukan penandatanganan MuU MPZ dengan BMT Amanah Ummah Surabaya dalam agenda Rapat Anggaran Tahunannya. Saat ini sudah ada 125 BMT yang sudah menandatangani Letter of Intent dengan Dompet Dhuafa sebagai bentuk komitmen mereka untuk menjadi MPZ Dompet Dhuafa. Semoga dengan program MPZ ini, Dompet Dhuafa bisa hadir lebih dekat dengan masyarakat dan menyebarkan nilai-nilai zakat di setiap kota dan kabupaten. [bai/mir]

Zakat Sekarang