5 Tips Buka Bersama bersama Teman dan Keluarga

24
buka bersama

buka bersama

Rencana buka bersama Anda sering gagal? Itu bukan berarti mereka tidak dapat menepati janji. Sebab setiap orang pasti memiliki waktu dan juga kesibukannya masing-masing. Jadi, tetap lah ber khuznudzan, Sahabat Zakat.

Untuk tetap membuat quality time dengan teman-teman atau keluarga kita, sebaiknya kita mempunyai rencana buka bersama yang benar-benar siap. Karena sebuah acara yang sukses adalah acara yang selesai. Walaupun orangnya sedikit, pastikan Anda menikmati waktu tersebut walaupun hanya sebentar.

Baca Juga: Hanya ada di Ramadhan, yuk kejar !!

Buka Bersama merupakan Ajang Silahturahmi

Apa esensi dari buka bersama? Yang pasti bukanlah ajang pamer yang sering kita temui biasanya, tapi berbuka bersama adalah sebuah kegiatan untuk menjalin tali persaudaraan kita. Baik itu jauh atau dekat.

Sebagai seorang teman yang pernah merasakan satu kegiatan dalam grup yang sama pasti menghasilkan momen-momen yang tak terlupakan. Setidaknya, menghasilkan teman yang baru, karena semakin banyak teman semakin sedikit pula musuh kita.

Rencanakan Buka Bersama pada H-Seminggu Sebelum Hari-H

Seminggu sebelum hari-H merupakan hari yang ideal untuk merencanakan bukber. Karena jika terlalu dekat, beberapa orang akan merasa terlalu mendadak. Sedangkan, jika terlalu jauh, beberapa orang juga akan membatalkan karena ada rencana lain yang tak terduga.

Tetap Komunikasi dengan Teman dan Keluarga sebelum H-1

Menjadi seorang event organizer untuk merancang bukber bukanlah hal susah. Yang terpenting adalah acara Anda terencanakan dan selesai dengan baik dan penuh dengan momen-momen berharga. Oleh karena itu, kita juga perlu memberikan informasi yang jelas kepada rekan-rekan kita.

Mengapa harus repot? Bukannya ada grup Whatsapp atau Line yang langsung dapat menjangkau sekaligus seluruh teman-teman? Tentunya ini merupakan salah satu kegunaan dari adanya grup, tetapi akan lebih baik jika benar-benar memberitahu masing-masing orang. Selain merasa privasi, teman Anda juga akan merasa dihargai. Sahabat Zakat sudah coba menghubungi seluruh rekannya?

Pilih Tempat Buka Bersama yang Paling Strategis dan Terjangkau

buka bersama

Tempat yang tepat untuk berbuka bersama bukan berarti mahal atau jauh. Justru tempat ideal untuk buka bersama yaitu di tempat strategis dimaan semua teman atau keluarga bisa mengaksesnya dari mana pun.

Anda tidak perlu juga memilih restoran yang mahal. Kita tidak tahu juga bukan bagaimana keadaan uang orang lain? Oleh karena itu, pilihlah tempat yang tepat dengan harga makanan yang terjangkau.

Baca Juga: Sambut Ramadhan, Dompet Dhuafa dan Mitra Pengelola Zakat Se-Jateng Bersinergi

Jangan Sampai Telat, Buka Bersama hanya Dilakukan Setahun Sekali

Bulan Ramadhan memang datang sekali setahun. Bulan yang penuh berkah ini sering diisi berbagai kegiatan seperti buka bersama. Karena sama-sama diadakan setahun sekali, mengapa harus juga datang terlambat? Bagaimana ini adalah hari terakhir kita di dunia?

Setiap waktu berharga dan itulah mengapa kita harus memanfaatkan waktu berharga kita menjadi sesuatu yang bermanfaat. Buka bersama bukan hanya sekedar bertemu, tetapi juga mengenal dan menghargai waktu yang mereka keluarkan hanya untuk bertemu dengan kita setiap setahun sekali.

Apakah Sahabat Zakat sudah punya kegitan buka bersama dengan keluarga atau teman terdekatnya?  Selalu salurkan kebaikan kepada sesama dengan memulai dengan hal yang kecil yaitu silahturahmi.

Ramadhan 1439H sahabat bisa ikut berbagi dengan kaum dhuafa di Indonesia dan Palestina dengan ikutan Program Parsel Ramadhan.

 

Zakat Sekarang